Euforia Sepak Bola Indonesia, juara / nanti??

Hanya satu kata yang bisa kita ungkapkan ” FANTASTIS”, untuk menggambarkan fenomena menjelang pergantian tahun 2010 ke tahun 2011 ini.  Euforia masyarakat Indonesia saat ini akan tim nasional sepak bola Indonesia, sangat berbingar-bingar. Disertai dengan song theme “Garuda, didadaku, Garuda kebanggaanku, kuyakin hari ini pasti menang” dan bermacam yel-yel lain yang terus bergema diseluruh pelosok negeri. Semuanya, dari anak-anak hingga dewasa, dari rakyat biasa sampai orang nomor satudi Indonesiapun,  pria / wanita, semuanya ber-euforia saat ini, semuanya karena  Piala AFF 2010 dan salah satunya karena TIMNAS Indonesia berhasil melenggang ke putaran Final bersama Malaysia. Walaupun kemaren, Senin 26 Desember 2010 di Legg 1 yang berlangsung di Malaysia, TIMNAS kita di kalahkan dengan skor telak 3-0 untuk kemenangan Tim Malaysia . Namun semangat dan euforia masyarakat Indonesia masih bergemuruh sejalan dengan rasa optimis kita bahwa esok saat pertandingan di legg 2 yang di selenggarakan di Gelora Bung Karno, kita pasti dapat MENANG!!!!

Harus kita akui, memang TIMNAS Indonesia kalah telak di Legg 1 kemarin. Tapi masih ada 1 kesempatan pertandingan yang harus dilalui untuk menggapai juara itu. Berat… namun dengan semangat dan strategi yang matang Insya Allah TIMNAS kita bisa mematahkan lawan hingga tuntas (prediksi saya 5-1 seperti di babak penyisihan).

Sontak berbagai kalangan mulai bergairah dengan mengatakan, inilah saatnya moment kebangkitan sepak bola Indonesia. Inilah saatnya kita berbicara di pentas dunia. Inilah saatnya kita menang. Inilah saatnya kita terbang tinggi tuk menggapai mimpi. Mimpi yang telah lama terkurung hanya dalam angan. Setiap hari, dan setiap saat pemberitaan melalui media televisi maupun media massa lainnya hanya tentang perkembangan Piala AFF 2010 saja, kita juga  melihat di  stadion Gelora Bung Karno saat timnas kita tanding. Bukankah puluhan atau bahkan ratusan ribu orang yang hadir di sana?! Hanya untuk memberikan dukungan dan doa semoga Tuhan memberikan kesempatan juara di penghujung tahun ini. Belum lagi masyarakat  yang menyaksikan lewat layar kaca televisi. Kita berharap semoga uforia ini terus berlanjut yang nantinya akan terus membawa perubahan bagi kebangkitan persepak bola-an Tanah Air Indonesia. Dan semoga juga diiringi Revolusi di tubuh PSSI selaku pemegang mandat tertinggi.

OPTIMIS… DOA KITA UNTUKMU TIMNAS INDONESIA….. SEMOGA ALLAH SWT, berkenan mengabulkannya…Amiinn.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: