Seminar Regional Hima PPB IKIP PGRI Semarang

Himpunan Mahasiswa Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (HIMA PPB) IKIP PGRI Semarang,  kemarin menggelar Seminar Regional dengan tema “Mengaplikasikan Media Tehnologi Informasi dengan Layanan Bimbingan dan Konseling di Sekolah Sebagi Media Pemecahan Masalah yang Efektif dan Modern”. Kegiatan itu dilaksanakan Sabtu, 12 Juni 2010 di ruang seminar Gedung Pusat lantai 2 IKIP PGRI Semarang, dengan menghadirkan 3 narasumber, yaitu: Ibu Maya Dewi Utami, M.Kom (Konsultan IT), Bapak  Puji Indradi (BNP Jawa Tengah dan Bapak Joko Susilo, S Psi, Psi (Psikolog RSU Dr Kariadi Semarang).

Kegiatan ini diikuti oleh 96 peserta, dari berbagai kalangan akademik, mulai dari guru pembimbing dan mahasiswa Bimbingan dan Konseling dari UNNES, UKSW, IKIP Veteran maupun mahasiswa IKIP PGRI Semarang. Mereka sangat antusias mengikutinya hingga kegiatan berakhir pukul 15.30 WIB.

Ketua panitia, Joko Susanto mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan; mengenalkan tehnologi Informasi sebagai salah satu media proses pelaksanaan Layanan Bimbingan dan konseling di sekolah sekaligus mengembangkan teknologi informasi agar mampu mendukung proses layanan Bimbingan dan Konseling di sekolah.

“Kami berharap dengan kegiatan seminar ini mampu meningkatan mutu layanan bimbingan dan konseling di sekolah dan sekaligus dengan tehnologi informasi dapat mempercepat analisa program permasalahan peserta didik di sekolah” ungkap Dra. MTh. Retnaningdyastuti, MPd, selaku ketua Progdi BK dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut. (adhi s)

Silahkan di Download Materi Seminar

1. Materi 1

2. Belum dirilis

3. Belum juga…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: